Ikhlas Dalam Beramal

Amal baik atau perbuatan baik manusia adalah sesuatu tindakan yang di anjurkan untuk di perbuat oleh manusia dalam kehidupan di muka bumi ini.
melihat tayangan di RCTI pada Acara "Minta Tolong" yang di tayangkan Selasa 08,Des - 2009, betapa tergerak hati ini untuk mengikuti langkah seorang perempuan paruh baya yang bernama Bu Suparmi, dalam menolong sesama umat manusia dengan penuh ke ikhlasan.
di situ diceritakan bagaimana dengan tulus Ibu Suparmi ini membelikan sekardus susu untuk seorang anak perempuan untuk di berikan kepada adiknya yang berusia 1 Th, subhanallah padahal kalau di lihat dari segi ekonomi..Ibu ini sebenarnya juga sangatlah membutuhkan uang untuk mempertahankan hidupnya..tapi siapa nyana ternyata ia lebih memperhatikan orang di sekitarnya dari pada dirinya sendiri.
Kawan...kita mungkin lupa untuk beramal dengan keada'an kita yang serba berkecukupan..padahal sesungguhnya dunia ini adalah ladang amal untuk menuju kehidupan yang hakiki.tapi yang terpenting dari amal itu sendiri adalah Ikhlas dalam pemberiannya, seseorang yang seberapapun besar dalam memberikan bantuan tapi tidak di iringi dengan keikhlasan sesungguhnya Iblis telah menggodanya. atau seseorang yang memberikan bantuan dengan niat ingin di puji oleh orang lain maka sia - sia lah bantuan itu bagi dirinya. lalu bagaimanakah sebaiknya sikap kita saat beramal ?...Niatkanlah pemberian itu hanya untuk mengharapkan pahala dari Allah semata dan jangan berharap orang lain untuk memujinya karna di balik pujian sesungguhnya terdapat bisikan Iblis yang dapat menimbulkan rasa sombong dan takabur dalam hati kita. Akhir kata saya hanya ingin berbagi rasa..marilah kita banyak beramal dengan di iringi keikhlasan dalam pelaksanaanya niscaya Allah akan membalas apa yang telah kita perbuat karna sesungguhnya Allah itu maha Adil...Amin...

0 komentar: